Caraku Mengatasi Masalah

Minggu, 10 Januari 2016

Cara Meningkatkan Trafik Blog

Cara Meningkatkan Trafik Blog - Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk dapat meningkatkan trafik blog kita. Namun terkadang para pemula hanya mengetahui bahwa cara meningkatkan trafik blog yaitu hanya dengan cara menjadi nomor satu di google. Padahal ini sangatlah salah karena pada dasarnya masih banyak cara yang dapat kita gunakan untuk bisa meningkatkan trafik blog kita.

Nah untuk membantu anda semua saya akan sedikit memberikan beberapa cara yang selama ini juga saya lakukan untuk dapat meningkatkan trafik blog saya dan akhirnya bisa berbuah manis, meski naiknya sedikit demi sedikit tapi setidaknya bisa mengalami perubahan dari pada tidak sama sekali. Yuk simak beberapa ulasan dibawah ini.

1. Aktif di forum Diskusi.
Dengan aktifnya anda di forum-forum diskusi maka anda akan dapat memancing pengunjung untuk masuk ke blog anda, caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu bersosialisasi dengan mereka, anda bisa menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diberikan disana atau anda bisa berbagi ilmu anda disana. Nah setelah anda bersosialisasi dengan mereka setidaknya 1 minggu dan jika mereka sudah mengenal anda, maka saatnya anda untuk melakukan promosi blog anda.

2. Memanfaatkan Social Media.
Anda juga dapat menggunakan media social untuk dapat meningkatkan trafik blog anda, caranya anda cukup bergabung di berbagai grup atau komunitas yang berada di media social dan anda dpat menggunakannya untuk dapat mendatangkan pengunjung ke blog anda. Akan tetapi yang perlu anda perhatikan adalah, anda juga harus mencari tempat-tempat yang relevan dengan blog anda agar tidak menjadi spam nantinya.

3. Blogwalking.
Dengan blogwalking anda juga dapat meningkatkan trafik pengunjung blog anda, caranya anda hanya perlu menjalin hubungan dengan berbagai blog orang lain dengan cara mengunjungi blognya dan dengan begitu anda dapat melakukan promosi sekaligus dapat menjalin hubungan baik antara berbagai blogger.

Nah mungkin itulah yang dapat anda lakukan dalam meningkatkan trafik blog selain dari google, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Facebook Twitter Google+

 
Back To Top