Caraku Mengatasi Masalah

Rabu, 01 April 2015

Cara Membersihkan Tinta Spidol pada Kulit

Cara Membersihkan Tinta Spidol pada Kulit, Spidol adalah salah satu alat tulis yang sering digunakan untuk papan tulis, tetapi terkadang kita merasa ingin mencoret coret atau tattoo temporer kulit kita menggunakan spidol. Spidol tersebut mempunyai isi tinta yang terbuat dari campuran bahan kimia. Jadi, jangan sering sering mencoret coret kulit menggunakan spidol. 

Bagaimana cara menghapus coretan spidol pada kulit? Banyak orang yang menghapus coretan spidol pada kulit dengan menggosok tanpa kulit yang ada coretan spidolnya menggunakan tangan kosong, akibatnya kulit berwarna merah dan menimbulkan rasa sakit. Hal ini dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit licet atau iritasi contohnya. Lalu menggunakan apa untuk menghapus coretan spidol pada kulit?

Dibawah ini adalah beberapa cara untuk menghapus coretan spidol pada kulit :
  • Lotion
Lotion seperti Citra, Marina, dll. Dapat membantu menghapus coretan spidol pada kulit, cara ini berupaya agar tidak membikin kulit licet dan tidak panas. Caranya : Oleskan lotion pada kulit yang terkena coretan spidol, lakukan pijatan pada kulit untuk membersihkan spidol dengan halus dan pelan-pelan, bersihkan menggunakan air jika merasa sudah bersih.
  •  Minyak Kayu Putih
Minyak Kayu Putih yang biasanya digunakan untuk obat masuk angin atau penghangat badan ini dapat membantu menghapus coretan spidol pada kulit. Caranya : Teteskan sedikit demi sedikit minyak kayu putih pada coretan spidol pada kulit, lakukan gosokan dengan lembut dan halus lalu bilas dengan air atau lap dengan tissu untuk menghapus sisa sisa coretan spidol pada kulit.
  • Hairspray
Hairspray semprotan untuk obat rambut ini mempunyai kandungan alcohol yang dapat menghapus tinta spidol pada kulit, sehingga secara otomatis tinta spidol pada kulit akan luntur dengan sendirinya jika terkena kandungan pada hairspray tersebur. Caranya : Semprotkan hairspray pada kulit yang terkena coretan spidol secukupnya saja, tunggu 5 detik, lap sisa atau lunturan tinta spido pada kulit menggunakan tissu, setelah anda lap, silahkan bilas menggunakan air agar sisa sisa tinta spidol hilang. Demikianlah Cara Membersihkan Tinta Spidol pada Kulit , semoga bermanfaat

Facebook Twitter Google+

 
Back To Top