Caraku Mengatasi Masalah

Kamis, 12 Maret 2015

Cara Merawat Processor

Cara Merawat Processor – Untuk sebuah komputer, processor adalah merupakan bagian yang sangat vital. Peran processor sangat penting, dan tidak bisa digantikan dengan hardware  yang lain. Bisa diibaratkan processor adalah otak dari sebuah komputer. Jika terjadi ketidak beresan dari processor, maka tidak bisa t idak pasti akan mengganggu performa dari komputer Anda atau bahkan bisa mematikan komputer Anda. Karena begitu pentingnya peran processor ini, maka kita juga harus tahu cara merawat processor dengan baik dan benar.

Cara merawat processor tidak memerlukan biaya yang besar sebenarnya. Hanya memerlukan ketelatenan dan konsistensi Anda sendiri. Dalam setiap software ataupun aplikasi baik video, ataupun program yang berada dalam sebuah komputer tentu membutuhkan “kesehatan” processor dalam mengolah data base nya.  Nah, bagaimana cara merawat processor yang baik akan kami sampaikan di bawah ini :

Cara Merawat Processor

1. Gunakan Fan dan Heatsink Processor yang bagus

Pakailah kipas atau pendingin processor yang bermutu bagus. Lebih baik sedikit mahal untuk bisa menjamin processor Anda berperforma bagus serta bisa menjaga suhu pada processor tetap stabil.

2.  Gunakan Thermal Paste yang bagus

Selain kipas ataupun pendingin yang bagus, pasta yang bagus juga sangat dianjurkan untuk merawat processor agar tetap awet.

3.  Bersihkan Processor

Jangan lupa untuk selalu membersihkan processor. Agendakan dengan teratur untuk membersihkan processor. Dalam mebersihkan processor bisa Anda lakukan setiap bulan ataupun disesuaikan dengan kebutuhan. Lihat situasi dan kondisi tempat CPU Anda, jika rentan terkena debu sebaiknya lakukan dengan intensitas yang lebih.

4.  Cek Suhu Processor menggunakan software

Software untuk mengontrol suhu processor akan sangat membantu mengkondisikan suhu processor Anda. Salah satu software yang recommended untuk masalah ini adalah HWMonitor. Software ini ada yang berbentuk installer juga ada yang berbentuk portabel. Lebih sederhana unduh yang model portabel, karena tidak begitu ribet untuk install.

Demikian tips dan cara merawat processor dari kami. Terimakasih, dan semoga yang sedikit dari kami bisa banyak bermanfaat untuk Anda semua. Silahkan dicoba, its work.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

wah keren nih, makasih banyak sudah share min
solder uap

 
Back To Top