Caraku Mengatasi Masalah

Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mengecas Laptop dan Notebook

Cara Mengecas Laptop dan Notebook, Notebook atau Laptop adalah suatu perangkat praktis, yang bisa dibawa kemana mana, ringan, menggunakan daya batrei, efisien. Terkadang banyak orang yang belum tahu tentang bagaimana cara menggunakan cas untuk laptop atau notebook.

Banyak orang yang masih menyalahgunakan cara ini, padahal cara ini sudah diberitahukan oleh pihak penjual, tetapi kita masih tetap bandel dan masih tetap melanggar atas cara yang telah diberitahukan dari penjual notebook atau laptop. Efeknya dapat membuat laptop atau notebook cepat rusak, mungkin hari hari ini belum rusak, tetapi jika dilakukan atau dilanggar terus dan menerus, efeknya akan terjadi pada kedepannya.

Hari ini kami sedang membahas tentang cara mengecas laptop atau notebook yang benar dan terjamin tidak mudah rusak. Laptop atau notebook, sering kita bawa kemana mana, pasti kita membutuhkan daya batrei untuk mengisi / menge-cas agar daya batrei terjaga atau full, dan laptop atau notebook masih tetap nyala.
Oke, cara menge-cas laptop atau notebook yang benar adalah:
  1. Gunakan cas ORI atau bawaan dari laptop atau notebooknya
  2. Usahakan non-aktifkan atau matikan laptop atau notebook terlebih dahulu
  3. Tancapkan cas
  4. Tunggu sampai lampu tanda daya batrei menunjukan bahwa batrei sudah full.
Inilah cara menge-cas laptop atau notebook yang benar, kesalahan yang sering terjadi dan sering kita temui yaitu, mengecas laptop atau notebook dalam keadaan hidup, dan sambil digunakan untuk aktifitas lainnya, seperti browsing. Apalagi bermain games dengan angka waktu yang lama, itu dapat mengakibatkan laptop atau notebook menjadi cepat rusak.

Jika anda ingin bermain games atau melakukan aktifitas lainnya, tetapi posisi batrei habis, dan anda ingin awet lama? Caranya cukup mudah, dan cara ini tidak cepat mempercepat rusak usia si laptop atau notebook.
  1. Pastikan laptop atau notebook sudah dalam kondisi mati
  2. Lepas batrei notebook atau laptop
  3. Tancapkan cas
  4. Hidupkan notebook atau laptop.
Setelah hidup, anda bisa menggunakan laptop atau notebook anda untuk aktifitas lainnya, inilah cara mengecas laptop atau notebook yang benar dan memperlama usia rusak laptop atau notebook.
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top